Senjata Tradisional Dari Bangka Belitung

Written By pipit setianto on Friday, 14 March 2014 | 00:15

Senjata Tradisional Dari Bangka Belitung - Jika Masyarakat Jawa memiliki senjata tradisional keris, kujang dan sebagainya. Bangka Belitung juga memiliki senjata tradisional yaitu parang, kedik dan siwar panjang.

Senjata tradisional  merupakan simbolisasi yang ada disetiap daerah Indonesia (Hanya ada di indonesia yang memiliki keanekaragaman segalanya) yang memiliki makna khusus atau pesan khusus atau simbol khusus dan sebagainya. Sebagai negara Indonesia kita patut bangga dengan keberagaman ini.

Parang adalah Senjata tradisional Bangka Belitung

Parang hampir menyerupai golol dari betawi namun bukan golok. Parang berbentuk seperti layar kapal, yang digunakan untuk perkelahian jarak dekat. Ujung parang dibuat berat dan lebar yang mana fungsi nya untuk meningkatkan beban saat memotong sesuatu, agar sasaran dapat terpotong dengan cepat. Seprti inilah bentuk dari parang

Parang hampir menyerupai golol dari betawi namun bukan golok. Parang berbentuk seperti layar kapal, yang digunakan untuk perkelahian jarak dekat

Kedik adalah Senjata tradisional Bangka Belitung

Umumnya kedik digunakan sebagai alat pertanian yang biasa digunakan untuk membersihkan rumput yang tumbuh dibawah tanaman. Fungsinya hampir sama dengan cangkul, namun kedik berukuran lebih kecil dan bentuk nya bengkok ke kiri.

Siwar Panjang adalah Senjata tradisional Bangka Belitung

Seperti gambar di bawah inilah entuk dari siwar yang hampir mirip dengan badik.

Seperti gambar di bawah inilah entuk dari siwar yang hampir mirip dengan badik.

Demikianlah artikel tentang Senjata Tradisional Dari Pulau Bangka Belitung di tulis oleh Zona Bangka Belitung dengan referensi dari wikipedia.

Ditulis Oleh : pipit setianto ~Zona Bangka Belitung

Zona Bangka Belitung Terima kasih telah membaca artikel ini. Anda sedang membaca artikel berjudul Senjata Tradisional Dari Bangka Belitung yang ditulis oleh Zona Bangka Belitung Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel apapun dalam situs blog ini, cantumkan sumber jika akan merepost artikel, jika tidak pihak google akan segera bertindak.

Blog, Updated at: 00:15

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan :
☛ Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktif, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Provokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)